SMKN 1 Labuan Bajo Bekerjasama dengan Telkom Indonesia Terapkan Aplikasi Pijar Sekolah

Berita SMK Negeri 1 Labuan Bajo. SMKN 1 Labuan Bajo menjalin kerjasama dengan Telkom Indonesia untuk menerapkan aplikasi Pijar Sekolah di tahun pelajaran 2024/2025. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar yang terukur dan terintegrasi dalam satu platform.

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria Timung Wulang, mengajak seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi Pijar Sekolah secara online melalui link: https://bit.ly/WebinarBimtekPijarSekolah. Sosialisasi ini dimulai pada pukul 10 pagi dan menghadirkan narasumber Bpk. Louise Emmanuel (akrab disapa Pak Louise) dari Pijar Telkom.

"Pijar Sekolah adalah platform manajemen sekolah berbasis digital yang mempertemukan kebutuhan antara sekolah, orang tua, dan murid," jelas Pak Louise. Platform ini menawarkan berbagai fitur seperti absensi, ujian, tugas, manajemen sekolah, konten belajar, pengaturan nilai, hasil belajar, dan akademik.

Aplikasi Pijar Sekolah akan digunakan oleh manajemen sekolah, pengajar, peserta didik, orang tua, dan dinas pendidikan. Jaminan kerahasiaan dan keamanan data dijamin oleh PT Telkom Indonesia sebagai perusahaan milik negara (BUMN). Telkom memiliki kewajiban untuk melayani solusi digital di seluruh Indonesia dan Pijar Sekolah mengikuti kebijakan dan ketentuan program Kemendikbud terkait asesmen dan Merdeka Belajar.

"Value pelayanan Pijar Sekolah sangat flxible, integrated, dan Report-oriented," jelas Pak Louise. Data guru dan siswa dalam aplikasi ini akan dimigrasi data dari Dapodik agar terhubung dengan mata pelajaran.

Di akhir sosialisasi, sesi tanya jawab dilakukan untuk menjawab pertanyaan para peserta yang kurang paham mengenai aplikasi Pijar Sekolah. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *