SMKN 1 Labuan Bajo Gelar Berbagai Lomba Semarakkan Hardiknas 2024

SMKN 1 Labuan Bajo. Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 dengan tema "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar", SMKN 1 Labuan Bajo menyelenggarakan berbagai perlombaan, baik akademik maupun non akademik. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 29 hingga 30 April 2024 ini, diikuti dengan penuh semangat oleh para siswa.

Acara perlombaan dibuka secara resmi oleh Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria Timung Wulang, yang akrab disapa Ibu Tori. Dalam sambutannya, Ibu Tori menyampaikan pesan semangat kepada para peserta lomba agar dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan meraih kemenangan. Beliau juga menekankan pentingnya semangat belajar dan berkarya bagi para siswa dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Ketua panitia perlombaan Hardiknas 2024 SMKN 1 Labuan Bajo, Bapak Arianto Usman, menjelaskan bahwa terdapat berbagai jenis perlombaan yang diadakan, antara lain lomba futsal, lomba puisi, lomba pidato, lomba voli (putra & putri), lomba debat, lomba tari tradisional, lomba vocal solo, lomba story telling, dan lomba karya ilmiah.

"Melalui perlombaan ini, kami ingin menumbuhkan semangat sportivitas, kreativitas, dan kerjasama antar siswa," ujar Pak Arianto, yang akrab disapa Pak Arianto. "Selain itu, kami juga ingin memberikan wadah bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka."

Lebih lanjut, Pak Arianto menyampaikan bahwa para pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan prestasi mereka. Penghargaan akan diberikan kepada juara 1 hingga 3 untuk setiap kategori lomba.

Semaraknya perlombaan Hardiknas 2024 SMKN 1 Labuan Bajo menjadi bukti nyata komitmen sekolah dalam mendukung semangat Merdeka Belajar dan mewujudkan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkarakter. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *