Pemberian TTD Kepada Remaja Putri SMKN 1 Labuan Bajo

Petugas Pustu Batu Cermin, PKM Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat turun langsung ke SMKN 1 Labuan Bajo untuk melakukan pemberian Tablet Tambah Darat (TTD) kepada remaja putri kelas X SMKN 1 Labuan Bajo, Senin (13/03/2023). 

Kegiatan pemberian TTD bertempat di Aula SMKN 1 Labuan Bajo, dihadiri oleh 5 petugas kesehatan Pustu Batu Cermin (Ibu Ira, Ibu Asri, Ibu Uci, Ibu, Asri dan Ibu Ika) serta didampingi oleh Tim UKS SMKN 1 Labuan Bajo yaitu Ibu Tilde, Ibu Osa, Ibu Ima, Ibu Tekla dan Ibu Viktoria. 

Ketua UKS SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Tilde memberi informasi dan mengarah siswi untuk mengikuti alur dan tahapan yang disiapkan oleh petugas kesehatan, yaitu bagian ukuran tinggi, bagian ukuran berat badan, bagian administrasi, pemberian TTD dan pengambilan darah. Pada giliran pertama diberikan pada siswi kelas X program keahlian Hotel disusul oleh program lain yaitu Boga, ULP, TJKT, PPLG dan Akuntansi. 

Sebagai pengetahuan bahwa "TTD merupakan tablet salut gula yang mengandung zat besi dan asam folat. Zat besi penting dalam pembentukan hemoglobin ditubuh sehingga dapat membantu mengatasi anemia saat menstruasi, hamil, menyusui, masa pertumbuhan, dan setelah mengalami pendarahan". (Paje).

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *