SMKN 1 Labuan Bajo Juara 1 Vocal Grup dan 3 Vocal Solo Dalam Audisi Bintang Vokal Remaja Mabar

Dalam rangka memperingati hari musik nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2023 dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 10 tahun 2013, maka DPC PAPPRI (Perhimpunan Artis, Penyanyi, pemusik dan Pencipta lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Manggarai Barat mengadakan 'Audisi Bintang Vokal Remaja' bertempat di taman wisata goa Batu Cermin dan dipimpin oleh Bapak Vitus Modestus selaku ketua panitia penyelenggara bintang vokal. Kegiatan Audisi Bintang Vokal remaja melibatkan anak-anak SMA, SMK di Kota Labuan Bajo dan juga Karang Taruna dengan kategori usia 16-20 tahun. 

Selain kegiatan audisi bintang vokal remaja, ada pameran UMKM, konser musik dimulai pada 5-9 Maret 2023 setiap jam 3 sore sampai selesai dan disponsori oleh BIZNET, PT WINGS, ITDC, Hotel Jayakarta sponsor utama, Hotel Bintang Flores, Komodo suttle, Hotel Loccal Collection, Hotel Ayana, Partisipan, Surya Nation, Hydrococo, Escape Bajo, Pos Aja, Pos Pay, JNE, BRI dan Bank NTT. 

Kegiatan audisi bintang Vocal dihadiri oleh beberapa penilai yang ahli dalam bidangnya yaitu Imelda Parera, Paul Hani Wadhi, Feri dan Vintus dan peserta yang menang mendapatkan piala bergilir dan hadiah berupa uang dan piagam penghargaan. 

Siswa delegasi SMK Negeri 1 Labuan Bajo berjumlah 9 orang (Ocik, Joko, Jihan, Tesa, Aldi, Ayen, Priska dan Enjel) turut ambil bagian dalam kegiatan audisi bintang vokal remaja dan mendapat juara 1 vocal grup dengan membawa lagu Manggarai berjudul " So Inang So" dan Enjel juara 3 vocal tunggal dengan membawa lagu berjudul "Mataleso"

Salah satu pendamping vocal grup dan tunggal, Ibu Saltri menjelaskan bahwa dalam menghadapi lomba vocal group dan tunggal, delegasi siswa SMKN 1 Labuan Bajo diberikan materi latihan teknik vocal dasar oleh beberapa guru pendamping yaitu Bapak Arianto selaku keyboardist dan kaur kesiswaan dan Ibu Natalia selaku guru seni budaya "Kami melatih mereka teknik vocal dasar seperti artikulasi, pernafasan, sikap badan, resonansi, improvisasi, intonasi dan proses latihan yang mereka lakukan pun relatif singkat dengan mengambil waktu latihan di sela-sela kesibukan mereka sebagai pelajar" jelas guru seni budaya SMKN 1 Labuan Bajo tersebut, Jumat (15/03/2023).

Ibu Viktoria, Kepala SMKN 1 Labuan Bajo menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bapak/Ibu pendamping vocal grup dan tunggal, Pak Arianto dkk. "Saya dan sekolah merasa bangga semoga melalui kegiatan semacam ini bisa melahirkan penyanyi-penyanyi handal yang bersuara emas,” ucapnya saat apel pagi di halaman Bendera SMKN 1 Labuan Bajo, Senin (13/03/2023). Diakhir upacara bendera pagi, kesembilan delegasi yang juara mendapat hadiah berupa uang dari kepala SMKN 1 Labuan Bajo sebagai motivasi dan tanda terima kasih. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *