Hiruk Pikuk Praktek Penyajian Makanan dan Minuman di SMKN 1 Labuan Bajo

Berita SMKN 1 Labuan Bajo- Suasana hiruk pikuk mewarnai praktek penyajian makanan dan minuman di Ruangan Praktek Siswa (RPS) program Kuliner SMKN 1 Labuan Bajo hari ini, Selasa 14 Mei 2024. Sebanyak 36 peserta didik kelas XI program keahlian kuliner dengan penuh semangat mengikuti kegiatan praktek yang merupakan bagian dari materi fase F "penyajian makanan dan minuman".

Di bawah bimbingan Ibu Ursula C. Dula, yang akrab disapa Ibu Tya, para siswa belajar materi dan mempraktekkan langsung penyajian kue tradisional Indonesia sesuai dengan standar industri. Ibu Tya menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan praktek ini adalah untuk melatih kemampuan siswa dalam memporsi, menata dan menggarnis kue tradisional sesuai dengan standar industri terkini.

"Pada kesempatan ini, saya mendemonstrasikan cara memporsi, menata menggarnis dua jenis kue yang sering dijumpai, yaitu kue donat dan kue klepon," jelas Ibu Tya. "Setelah demonstrasi, para siswa berlatih secara mandiri untuk memporsi, menggarnis dan menata kue-kue tersebut."

Para siswa terlihat antusias mengikuti praktek ini. Mereka dengan penuh perhatian mendengarkan penjelasan Ibu Tya dan mengikuti langkah-langkah demonstrasi dengan seksama.

"Saya senang sekali mengikuti praktek ini," ujar salah satu siswa, Liber. "Saya belajar banyak tentang cara menata kue dengan rapi dan menarik."

Kegiatan praktek ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam penyajian makanan dan minuman. Kemampuan ini sangat penting bagi para siswa yang ingin bekerja di industri kuliner, baik sebagai koki, chef, maupun pengusaha kuliner. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *