SMKN 1 Labuan Bajo Jadi Pusat Tes Substantif PPG Prajabatan 2024 Gelombang 1

Berita SMKN 1 Labuan Bajo. SMKN 1 Labuan Bajo kembali dipercaya menjadi pusat penyelenggaraan tes substantif PPG Prajabatan tahun 2024 gelombang 1. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 3 hingga 4 Juni 2024 ini, diikuti oleh 170 peserta calon PPG Prajabatan dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur.

Bpk. Marten Inggur, Kordinator Tuk SMKN 1 Labuan Bajo yang akrab disapa Pak Pate, menjelaskan bahwa SMKN 1 Labuan Bajo telah ditunjuk sebagai titik lokasi tes substantif PPG Prajabatan sejak beberapa tahun terakhir. "Ini merupakan bukti kepercayaan Kemendikbud terhadap SMKN 1 Labuan Bajo sebagai salah satu sekolah unggulan di NTT," ujar Pak Pate, pada hari Senin, (03/06/2024) di depan Tuk SMKN 1 Labuan Bajo.

Tes substantif dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada jam 08.30-11.30 dan sesi kedua pada jam 13.30-16.30. Para peserta mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan pedagogik, kepribadian, dan bidang studi yang mereka pilih.

Salah satu peserta, Yohana Karmila, mengungkapkan harapannya agar bisa mengikuti tes dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. "Saya berharap bisa mengerjakan soal dengan baik dan mendapatkan hasil yang diharapkan sehingga bisa mengikuti tes wawancara selanjutnya dan ultimately mendapatkan sertifikat PPG Prajabatan," ujar Yohana.

Pelaksanaan tes substantif PPG Prajabatan 2024 gelombang 1 di SMKN 1 Labuan Bajo berjalan dengan lancar dan tertib. Para peserta terlihat fokus mengerjakan soal-soal yang diberikan. Dukungan dari pihak sekolah dan panitia penyelenggara juga membantu kelancaran pelaksanaan tes.

Dengan suksesnya penyelenggaraan tes substantif PPG Prajabatan 2024 gelombang 1 di SMKN 1 Labuan Bajo, diharapkan dapat menghasilkan guru-guru profesional yang berkualitas dan siap untuk mencerdaskan bangsa. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *