SMKN Labuan Bajo Gelar Ujian Kompetensi Keahlian untuk 6 Program Keahlian

Labuan Bajo, 22 April 2024 - SMKN 1 Labuan Bajo hari ini menyelenggarakan kegiatan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bagi 6 program keahliannya. UKK ini merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa kelas XII untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang keahliannya.

Enam program keahlian yang mengikuti UKK ini adalah Akomodasi Perhotelan, Kuliner, Usaha Layanan Pariwisata, TJKT, PPLG , dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Kegiatan UKK ini didampingi oleh panitia internal dari masing-masing program keahlian dan dihadiri pula oleh penguji eksternal dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria Timung Wulang, memantau langsung proses pelaksanaan UKK dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. "Saya harap semua siswa dapat mengikuti UKK dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar Ibu Viktoria.

Pelaksanaan UKK ini merupakan wujud komitmen SMKN 1 Labuan Bajo dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bekerja di dunia usaha dan dunia industri. Dengan sertifikat kompetensi yang diperoleh, para lulusan diharapkan dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan bersaing di dunia kerja. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *