SMKN 1 Labuan Bajo Jalin Kerjasama dengan Bank NTT untuk Pengelolaan Uang Peserta Didik

Berita SMK Negeri 1 Labuan Bajo. SMKN 1 Labuan Bajo menjalin kerjasama dengan Bank NTT Cabang Labuan Bajo dalam rangka pengelolaan dan penyimpanan uang peserta didik tahun pelajaran 2024/2025. Kerja sama ini bertujuan untuk membiasakan peserta didik dalam budaya menabung dan mendukung program pemerintah dalam membangun Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tahun pelajaran 2024/2025 ini, seluruh peserta didik Kelas X, XI, dan XII dapat melakukan pembayaran uang komite dengan mendatangi kantor Bank NTT," jelas Bendahara 1 SMKN 1 Labuan Bajo, Bapak Hilarius Harson, yang akrab disapa Pak Hila.

Lebih lanjut, Pak Hila menjelaskan bahwa pembayaran uang sekolah di SMKN 1 Labuan Bajo kini lebih mudah dan efisien dengan beberapa pilihan metode, yaitu: Menyebutkan NISN/Input Kode Biling di Teller Bank NTT, melalui B'Pung mobile dan melalui BeJuBisa. 

"Digitalisasi pembayaran uang sekolah ini merupakan langkah maju SMKN 1 Labuan Bajo dalam beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan memberikan kemudahan bagi peserta didik dan orang tua dalam melakukan transaksi keuangan," ujar Pak Hila.

Pak Hila juga menambahkan bahwa dengan memilih Bank NTT sebagai tempat penyimpanan uang sekolah, peserta didik secara tidak langsung turut berkontribusi dalam membangun NTT.

"Setiap transaksi di Bank NTT, baik untuk pembayaran uang sekolah maupun transaksi lainnya, akan membantu membangun NTT. Mari kita jadikan momen ini sebagai awal mula budaya menabung dan membangun NTT bersama-sama," ajak Pak Hila.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan dan menumbuhkan kebiasaan menabung pada peserta didik SMKN 1 Labuan Bajo. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan wujud nyata partisipasi SMKN 1 Labuan Bajo dalam mendukung program pemerintah dalam membangun NTT. (Paje).

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *