SMKN 1 Labuan Bajo Gelar Latihan Musik Jelang Ujian Akhir Semester Genap T.P 2023/2024.

Berita SMKN 1 Labuan Bajo. SMKN 1 Labuan Bajo bergemuruh dengan alunan musik pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Bunyi drum, gitar, piano, dan keyboard mewarnai ruangan OSIS dan MPK SMKN 1 Labuan Bajo, menandakan dimulainya kegiatan latihan musik sebagai persiapan ujian akhir semester genap Tahun Pelajaran (T.P) 2023/2024.

Menurut Bapak Stefanus, guru seni musik SMKN 1 Labuan Bajo yang kerap disapa Pak Stevan, latihan ini bertujuan mempersiapkan para peserta didik untuk tampil pementasan di Aula SMKN 1 Labuan Bajo pada hari Sabtu mendatang. Dalam pementasan tersebut, para siswa akan menunjukkan kemampuan mereka dalam menciptakan konten musik sederhana yang otentik.

"Elemen materi yang diuji dalam ujian akhir semester ini adalah menciptakan dan dengan kontennya yaitu menciptakan musik sederhana yang otentik," jelas Pak Stevan. "Contohnya menciptakan lagu, instrumental, notasi, nada, atau aransemen musik."

Latihan musik ini diikuti oleh 5 kelas, yaitu X TKJ 1, X TKJ 2, BOGA 4, X UPW 2, dan X UPW 3. Pak Stevan berharap para siswanya dapat menunjukkan performa terbaik mereka di hari H dan mampu menciptakan karya musik yang berkualitas. Ia juga memiliki target agar para siswanya dapat menciptakan lagu dan musik instrumental secara mandiri di masa depan.

"Harapan terbesarnya bahwa siswa bisa menciptakan lagu sendiri, mengaransemen musiknya sendiri dan target untuk kalangan sendiri dan mungkin bisa berkembang dan menciptakan lagu musik dan instrumental secara independen," ujar Pak Stevan.

Kegiatan latihan musik ini menjadi bukti komitmen SMKN 1 Labuan Bajo dalam mengembangkan bakat dan kreativitas para siswanya di bidang musik. Melalui latihan yang intensif dan arahan dari guru yang kompeten, diharapkan para siswa dapat meraih hasil yang maksimal dalam ujian akhir semester genap dan terus mengembangkan bakat mereka di bidang musik. (Paje).

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *