SMKN 1 Labuan Bajo Gelar Upacara Bendera Semarak Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Berita SMK Negeri 1 Labuan Bajo. SMKN 1 Labuan Bajo menyelenggarakan kegiatan upacara bendera pada hari Senin, 22 Juli 2024, untuk menandai dimulainya tahun ajaran baru 2024/2025. Upacara bendera dimulai pada pukul 06.30 pagi dan diikuti oleh seluruh guru, tenaga kependidikan (GTK), petugas kebersihan, keamanan, dan tukang kebun, serta seluruh peserta didik, dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria Timung Wulang, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru. "Hari ini kalian resmi menjadi bagian dari keluarga besar SMKN 1 Labuan Bajo. Selamat datang dan selamat belajar di sekolah ini," ujar Ibu Viktoria.

Lebih lanjut, Ibu Viktoria mengingatkan tentang pentingnya mengikuti upacara bendera bagi seluruh peserta didik. "Upacara bendera ini merupakan momen untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada para peserta didik. Ini juga merupakan pengingat bagi kita semua bahwa kita adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Ibu Viktoria juga menekankan pentingnya menghormati bendera merah putih sebagai wujud nyata kebanggaan kita atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk membela negara. "Untuk itu, saya harap semua peserta didik, dari agama manapun, wajib untuk mengikuti upacara bendera dengan khidmat dan penuh rasa hormat," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ibu Viktoria juga memperkenalkan seluruh GTK, petugas keamanan, kebersihan, dan kebun kepada peserta didik baru. "Saya harap kalian dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh bapak ibu guru dan staf sekolah," tuturnya.

"Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari SMKN 1 Labuan Bajo. Upacara bendera tadi sangat inspiratif dan membuat saya semakin semangat untuk belajar di sini," ungkap salah satu peserta didik baru, Tesa.

"Saya berharap tahun ajaran baru ini akan penuh dengan pengalaman baru dan bermanfaat bagi saya. Saya ingin belajar dengan giat dan meraih prestasi untuk sekolah ini," tambah Tesa.

"Upacara bendera ini merupakan tradisi penting di SMKN 1 Labuan Bajo untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada para peserta didik. Kami berharap tahun ajaran baru ini akan menjadi tahun yang penuh dengan prestasi dan kebanggaan bagi sekolah ini," ujar salah satu guru di SMKN 1 Labuan Bajo. (Paje) 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *