Antusiasme Tinggi! Pendaftaran Online Gelombang 1 SMKN 1 Labuan Bajo Ludes dalam 8 Menit 44 Detik

Berita SMK Negeri 1 Labuan. Animo masyarakat terhadap SMKN 1 Labuan Bajo terbukti tinggi. Buktinya, kuota Pendaftaran Online gelombang pertama untuk tahun pelajaran 2024/2025 di sekolah ini ludes dalam waktu singkat, hanya 8 menit 44 detik. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan SMKN 1 Labuan Bajo, khususnya dalam bidang pariwisata, teknologi, dan manajemen akuntansi keuangan.

Pendaftaran Online dibuka pada hari Rabu, 26 Juni 2024, pukul 08.00 WITA melalui link https://ntt.siap-ppdb.com/. Dalam waktu singkat, pendaftar dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerbu link tersebut untuk memperebutkan 515 kursi yang tersedia di 6 kompetensi, yaitu:

1. Akuntansi dan Keuangan Lembaga

2. Kuliner

3. Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim

4. Perhotelan

5. Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

6. Usaha Layanan Wisata

Ketua PPDB SMKN 1 Labuan Bajo, Bpk. Heribertus Helgar (disapa Pak Ibe), menjelaskan bahwa tingginya minat masyarakat ini tidak lepas dari reputasi SMKN 1 Labuan Bajo sebagai SMK tertua di Kabupaten Manggarai Barat dan pusat pembelajaran pariwisata, teknologi, dan manajemen akuntansi keuangan di NTT.

"Kami bersyukur atas antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap SMKN 1 Labuan Bajo. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang kami tawarkan," ujar Pak Ibe, Rabu, (26/6/2024).

Lebih lanjut, Pak Ibe merincikan kuota dan waktu pendaftaran tercepat dan terakhir perkompetensi:

1. Kuliner: Kuota 132, peserta tercepat 51 detik

2. Perhotelan: Kuota 97, peserta tercepat 46 detik, peserta terakhir 4 menit 17 detik

3. Usaha Layanan Wisata: Kuota 97, peserta tercepat 1 menit 4 detik, peserta terakhir 4 menit 41 detik

4. Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT): Kuota 63, peserta tercepat 1 menit 17 detik, peserta terakhir 7 menit 5 detik

5. Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL): Kuota 63, peserta tercepat 1 menit 48 detik, peserta terakhir 7 menit 17 detik

6. Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG): Kuota 63, peserta tercepat 2 menit 8 detik, peserta terakhir 8 menit 44 detik

Meskipun kuota gelombang pertama telah terpenuhi, Pak Ibe menegaskan bahwa masih ada kuota untuk gelombang kedua yang akan dibuka pada 4 Juli - 5 Juli di link yang sama.

"Sehingga total secara keseluruhan kuota PPDB SMKN 1 Labuan Bajo tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 576 kuota," tutup Pak Ibe.

Cepatnya kuota Pendaftaran Online SMKN 1 Labuan Bajo yang terpenuhi menjadi bukti nyata ketertarikan masyarakat terhadap sekolah ini. Dengan fokus pada pariwisata, teknologi, dan manajemen akuntansi keuangan, SMKN 1 Labuan Bajo diharapkan dapat mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *