SMKN 1 Labuan Bajo Bagikan Raport Semester Genap T.P 2023/2024, Begini kata Kepsek & Wali Kelas

Berita SMK Negeri 1 Labuan. Hari ini, Kamis 21 Juni 2024, SMKN 1 Labuan Bajo membagikan raport semester genap tahun pelajaran (T.P) 2023/2024 kepada seluruh peserta didik kelas X dan XI. Momen ini menjadi titik penting bagi para siswa untuk mengevaluasi hasil belajar mereka selama satu semester dan menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi di masa depan.

Sebanyak 31 orang tenaga guru SMKN 1 Labuan Bajo ditugaskan sebagai wali kelas untuk membimbing dan mendampingi para siswa dalam proses pembagian raport. Penugasan ini berdasarkan keputusan Kepala SMKN 1 Labuan Bajo nomor: 837/08/Pend/SMKN 1/1/2024 yang merupakan perubahan dari surat keputusan nomor: 838/266/Pend/SMKN 1/VII/2023 tentang beban tugas sebagai pendidik dan tenaga kependidikan serta tugas tugas melekat lainnya.

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria Timung Wulang, yang akrab disapa Ibu Tori, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran kegiatan pembagian raport. "Saya harap semua siswa/i telah menerima raport dan dapat melihat hasil belajar mereka selama satu semester genap tahun pelajaran 2023/2024," tutur Ibu Tori.

Beliau juga mengingatkan para siswa tentang libur sekolah yang akan segera tiba. "Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, libur sekolah akan dimulai pada tanggal 24 Juni 2024 dan siswa/i akan kembali masuk sekolah pada tanggal 15 Juli 2024," jelas Ibu Tori.

Lebih lanjut, Ibu Tori berpesan kepada para siswa untuk menunjukkan raport mereka kepada orang tua dan menjelaskan perkembangan belajar mereka. "Orang tua pun diharapkan dapat melihat perkembangan anak dalam satu semester genap tahun pelajaran 2023/2024 melalui raport ini," harapnya.

Bapak Arianto Usman, wali kelas X ULP 1, menyampaikan bahwa pembagian raport merupakan momen penting untuk introspeksi diri bagi para siswa. "Hari ini saya berada di ruangan teori kelas X ULP 1 untuk melaksanakan kegiatan pembagian raport. Pembagian raport ini merupakan salah satu tugas penting bagi saya sebagai wali kelas, untuk menyampaikan hasil belajar siswa/i selama satu semester genap tahun pelajaran 2023/2024," jelas Pak Arianto.

Beliau pun menjelaskan tujuan utama pembagian raport, yaitu agar siswa/i dapat melihat secara langsung nilai akademik mereka dan mengetahui apakah prestasi mereka mengalami peningkatan atau penurunan. "Bagi siswa/i yang prestasinya mengalami penurunan, saya harap mereka dapat menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk belajar lebih giat lagi di semester berikutnya," ujar Pak Arianto.

"Sedangkan bagi siswa/i yang prestasinya mengalami peningkatan, saya harap mereka dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi mereka di masa depan. Jangan berpuas diri dengan pencapaian yang telah diraih, teruslah belajar dan berusaha untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi," tambahnya.

Libertus Hibur, salah satu siswa kelas XI kuliner 2, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru dan rasa antusiasnya menyambut libur sekolah.

"Terima kasih kepada guru mata pelajaran umum dan mata pelajaran kejuruan yang telah mendidik kami selama satu semester genap tahun pelajaran 2023/2024, sehingga hari ini saya bisa melewati Semester Genap dan menerima raport dan memperoleh nilai yang sangat memuaskan dan naik tingkat dari tingkat ke-11 ke tingkat ke -12," ujar Libertus. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *