SMK Negeri 1 Labuan Bajo Ciptakan Kebersamaan Lewat Coffee Break dan Kejutan Ulang Tahun

Berita SMK Negeri 1 Labuan Bajo - SMK Negeri 1 Labuan Bajo tak henti-hentinya memupuk kebersamaan antar seluruh elemen sekolahnya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan coffee break bersama setiap hari Rabu.

Momen ini menjadi wadah bagi para guru dan tenaga kependidikan (GTK), satpam, tukang kebun, dan petugas kebersihan untuk bersantai dan menjalin keakraban. Coffee break berlangsung selama 15 menit, dari jam 09.55 hingga 10.10 pagi, bertepatan dengan jam istirahat pertama pada jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM).

Dua tempat menjadi lokasi coffee break, yaitu Kantin Kuliner dan Resto Edutel SMKN 1 Labuan Bajo. Di sana, mereka disuguhkan dengan berbagai jenis kue dan kopi hasil kreasi peserta didik dari program keahlian kuliner dan perhotelan.

Suasana hangat dan penuh canda tawa mewarnai kegiatan coffee break ini. Tak hanya itu, momen spesial pun terjadi hari ini, yaitu perayaan ulang tahun ke-57 salah satu tenaga kependidikan bernama Bapak Wihelmus Jepapu.

Tanpa sepengetahuannya, beberapa GTK menyiapkan kejutan kue ulang tahun dan persembahan lagu untuk Bapak Mus. Suasana haru dan bahagia menyelimuti ruangan saat Bapak Mus menerima kejutan tersebut.

Salah satu guru SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Matilde Stiman, mengungkapkan bahwa kegiatan coffee break dan momen perayaan ulang tahun ini merupakan bagian dari upaya "peremajaan hubungan" antar GTK.

"Keluarga besar SMKN 1 Labuan Bajo memiliki cara unik untuk merawat kebersamaan, seperti yang terjadi hari ini. Momen ulang tahun Pak Mus tidak disia-siakan untuk mempererat hubungan antar pegawai dan tenaga kependidikan," jelas Ibu Matilde, pada Rabu, (19/6/2024).

Menurutnya, kegiatan sederhana seperti karaoke bersama ini memiliki makna yang mendalam dan sangat dibutuhkan untuk menjaga keakraban dan kekompakan tim.

"Mari kita terus tingkatkan hal-hal sederhana tetapi bernilai besar untuk satu tujuan yang berkesan," pungkas Ibu Matilde.

Kegiatan coffee break dan momen perayaan ulang tahun ini merupakan bukti komitmen SMKN 1 Labuan Bajo untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif bagi seluruh pegawainya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja dan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *