Warga RT 016 Desa Batu Cermin Gelar Aksi Kebersihan Dukung Labuan Bajo Bersih dan Indah

Labuan Bajo, Manggarai Barat - Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dalam mewujudkan Labuan Bajo yang bersih dan indah, warga RT 016 Desa Batu Cermin menggelar aksi kebersihan pada hari Sabtu, 27 April 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua RT 016, Bapak Wihelmus Jepapu, yang akrab disapa Pak Mus.

Pak Mus menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program desa bersih dan menjadikan Jumat dan Sabtu sebagai hari bersih. Kegiatan yang dimulai dari pukul 07 pagi ini melibatkan para bapak-bapak RT 016 dan dimulai dari perbatasan RT 13 sampai Komplek Brimob.

"Hampir semua Bapak-Bapak warga RT 016 ambil bagian dalam kegiatan kebersihan ini. Semua warga hadir melalui undangan WhatsApp," jelas Pak Mus, yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga tata usaha SMKN 1 Labuan Bajo.

Salah satu warga RT 016 mengungkapkan antusiasmenya dalam mendukung kegiatan kebersihan ini. "Kami turut mendukung kegiatan kebersihan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dan apalagi Labuan Bajo sebagai kota super premium," ujarnya.

Pantauan di lokasi, para bapak-bapak tampak semangat menebas rumput dan gulma yang menjalar ke badan jalan dengan menggunakan parang, sabit dan mesin pemotong rumput. Antusiasme dan kekompakan warga RT 016 ini patut diapresiasi sebagai contoh nyata kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Upaya bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan ini diharapkan dapat mewujudkan Labuan Bajo yang bersih, indah, dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *