Rutin Kegiatan Jumat Bersih Lingkungan Sekolah

Demi menciptakan tempat mengajar dan belajar yang bersih, nyaman dan bebas dari kotor maka perlu adanya kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan lingkungan sekolah merupakan kegiatan yang sangat penting dan tak terpisahkan dari kehidupan Peserta Didik (PD) dan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). 

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria T. Wulang mengajak GTK dan PD menjadikan Jumat sebagai hari rutin Kegiatan kebersihan lingkungan sekolah. Rutin Kegiatan Jumat bersih dilakukan jam sore hari yaitu pukul 15.00 WITA sampai selesai.

"Rutin hari Jumat sebagai hari Kegiatan kebersihan lingkungan sekolah dan berharap semua baik GTK maupun siswa datang kegiatan bakti sore hari" ucapnya pada Jumat (26/05/2023) sore.

Alumni Universitas Nusa Cendana Kupang itu menyampaikan bahwa kegiatan kebersihan lingkungan sekolah sebagai bentuk mendukung SMKN 1 Labuan Bajo sebagai sekolah pusat pembelajaran pariwisata bagi SMK se-NTT. 

"Bapa ibu yang saya hormati, sekolah kita menjadi sekolah pusat pembelajaran pariwisata bagi sekolah se-NTT maka perlu menjadi contoh yang baik terutama berkaitan dengan kebersihan lingkungan sekolah" lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa budaya hidup bersih di lingkungan sekolah perlu diciptakan untuk menjaga kesehatan juga keselamatan seluruh peserta didik, GTK dan juga warga sekolah lainnya. Gerakan rutin jumat bersih merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat.

"Program sekolah kita adalah rutin jumat bersih di sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat" pungkasnya. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *