Kepsek Viktoria: Budayakan Hospitality di Lingkungan Sekolah

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan hospitality demi kesejahteraan psikologis dan emosionalnya. Pembentukan kebiasaan hospitality di lingkungan sekolah merupakan proses dimana suatu perilaku ramah tamah dilakukan secara berulang-ulang, teratur, menjadi otomatis atau kebiasaan.

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Viktoria T. Wulang mengajak peserta didik agar menciptakan budaya Hospitality di lingkungan SMKN 1 Labuan Bajo pada khususnya dan lingkungan masyarakat umum pada umumnya.

 "Anak-anak sekalian mari kita ciptakan budaya Hospitality di lingkungan sekolah agar kalian terbiasa" jelas ibu kepsek yang kerap disapa Tory pada saat apel pagi Senin, 15 Mei 2023. 

Tory menjelaskan sikap ramah tamah dan sopan santun di lingkungan SMKN 1 Labuan Bajo seperti menyapa, menghormati ibu bapak guru dan karyawan sekolah, tidak mencela atau mengejek sesama teman, berbicara dengan ramah kepada sesama teman, guru, ataupun warga sekolah, tidak mengobrol saat guru sedang menerangkan materi. 

"Kalian diajak bersikap sopan kepada guru, menyapa dan berbicara ramah baik kepada guru maupun sesama teman kalian, tidak mengejek teman dan tidak mengobrol pada saat guru mapel memberikan materi di kelas" tutupnya. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *