GTK dan Siswa SMKN 1 Labuan Bajo Pungut Sampah Jelang ASEAN Summit

Jelang ASEAN Summit yang diselenggarakan di Labuan Bajo, keluarga besar SMKN 1 Labuan Bajo baik Guru & Tenaga Kependidikan (GTK) maupun siswa melakukan aksi pungut sampah dari depan halaman SMKN 1 Labuan Bajo menuju GOR dan Taman wisata gua Batu Cermin. 

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo Ibu Viktoria T. Wulang dalam instruksinya meminta semua siswa dan guru menggunakan pakaian kerja serta membawa peralatan kerja dan berharap semua GTK dan peserta didik berhimpun di sekolah pada pukul 07.15 WITA. "selamat malam Bpk Ibu GTK salam sehat dan untuk besok diharapkan sudah berada di sekolah tepat jam 07. 15 WITA dan pakaian yg dipakai pakaian kerja dan membawa peralatan kerja masing-masing" pesannya yang dikirim melalui Grup WA GTK SMKN 1 Labuan pada Selasa (25/04/2023) malam.

Lebih lanjut Viktoria menyampaikan bahwa kegiatan kebersihan lingkungan ini berdasarkan instruksi Dinas PK Prov. NTT sebagai bentuk kepedulian dan dukungan penyelenggaraan kegiatan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo. "kemarin saya terima kunjungan tamu dari Dinas PK Prov. NTT dan pagi tadi dihubungi kadis PK Prov untuk membersihan lingkungan sekitar sekolah dan jalan masuk GOR sampai Batu Cermin" pungkasnya.

Bpk. Siprianus Phyton selaku Waka kesiswaan SMKN 1 Labuan mengajak peserta didik untuk peduli dan punggut semua sampah dari titik start depan pintu masuk SMKN 1 Labuan menuju GOR dan menuju ke gua Batu Cermin. "Anak-anak sekalian hari ini kita melakukan kebersihan lingkungan. Saya minta kalian memungut semua sampah yang dijumpai dari titik start pintu masuk SMKN 1 Labuan menuju GOR dan Gua Batu Cermin" tegas Siprianus pada Rabu (26/04/2023) pagi di halaman SMKN 1 Labuan Bajo.

Dari pantauan media ini semua GTK dan siswa sangat antusias melakukan aksi pungut sampah. Kegiatan ini sebagai bentuk menanamkan pendidikan karakter kepada siswa yaitu peduli lingkungan. Selain membentuk pendidikan karakter, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo dengan puncak kegiatan dari 9-11 Mei 2023. Bangga Labuan Bajo jadi tuan rumah ASEAN Indonesia. Ayo sukseskan. (Paje)

1 Komentar

viktoria Timung Wulang, S.Pd. Kim

semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *