Polres Mabar Gelar Sosialisasi Penerimaan Polisi Tahun 2023 di SMKN 1 Labuan Bajo

Pada tanggal 22 Maret 2023, Peserta Didik (PD) kelas XII SMK Negeri 1 Labuan Bajo mengikuti "Sosialisasi Penerimaan Polisi Terpadu (AKPOL, BINTARA, TAMTAMA) Tahun 2023 Polres Manggarai Barat" bertempat di Aula SMKN 1 Labuan Bajo. 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh 5 Pemateri bagian SDM polres Mabar yaitu IPTU Nikolaus Hampur, AIPDA Ahmad Faiasal, BRIPTU Ferdinandus Maku, BRIPDA Sahrul Miftah dan BRIPTU Bili Morlan dan serta PD didampingi oleh Waka Kesiswaan SMKN 1 Labuan Bajo, Bpk. Siprianus Phyton. 

IPTU Nikolaus Hampur menjelaskan bahwa penerimaan Polisi (AKPOL, BINTARA, TAMTAMA) merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen polri mengedepankan prinsip "Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)". "Penerimaan menjadi anggota Polri tidak di pungut biaya atau gratis, cukup siap persyaratan administrasi, fisik, kesehatan dan IQ individu agar terpantau dan terlatih", jelas IPTU Nikolaus.

Dari kegiatan sosialisasi ini, kelima pemateri mengajak para pelajar kelas XII yang berminat bergabung bersama keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri dan untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *