Kegiatan JMS SMKN 1 Labuan Bajo

Sehubungan dengan salah satu tupoksi bidang intelijen kejaksaan agung RI yaitu sebagai pelaksana dan pengendali teknis kegiatan penerangan hukum dan penyuluhan hukum untuk peningkatan kesadaran masyarakat taat hukum, maka Kejaksaan Negeri (KN) Kabupaten Manggarai Barat melaksanakan program penyuluhan hukum di SMKN 1 Labuan Bajo, Kamis (23/02/2023). 

Kegiatan penyuluhan hukum bernomor B-191/N.3.24/Dsb.4/02/2023, dengan perihal Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan JMS bertempat di Aula SMKN 1 Labuan Bajo yang dihadiri oleh Elviana Risqa Nur Fadila, SH dan Hendrika Beatrix Aprilia Ngape, SH sebagai pemateri dan didampingi oleh Afrialdi, SH dan Azmi Fahriandi. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Ibu Viktoria T. Wulang, S.Pd dan diikuti oleh peserta didik kelas XII Tata Boga 1-3, kelas XI TKJ 1-2, kelas XI ULW 3.

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo, Ibu Viktoria dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengenalan dan pembinaan hukum sejak dini menjadikan siswa mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Siswa juga harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam menantang masa depan yang lebih baik. 

"Kalian adalah penerus bangsa perlu mengenal hukum sejak dini agar kalian bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hidup sesuai koridor peraturan hukum berlaku dan menjadi generasi muda yang tangguh dalam menghadapi masa depan yang lebih baik" Ujarnya.

Program JMS di SMKN 1 Labuan Bajo mengangkat tema "Narkoba". Dalam pemaparan materi, narasumber menyampaikan tentang apa itu Narkoba, Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, macam-macam narkoba, golongan narkoba, contoh narkoba, dampak narkoba, jenis-jenis narkotika, bahaya mengkonsumsi narkotika, serta ancaman pidana bagi pelaku pengedar dan penyalahguna narkotika. 

Dari kegiatan JMS dengan harapan bahwa peserta didik dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahgunaan maupun pengedar narkoba, menjauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik. Para siswa/i merupakan masa depan bangsa, yang nantinya akan menajadi penerus kepemimpinan di negeri ini. (Paje)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *