STOP BULLYING !! DUTA SISWA SISWA SMK NEGERI 1 LABUAN BAJO KAMPANYE SEKOLAH BEBAS PERUNDUNG DAN KEKERASAN

 

STOP BULLYING !!

DUTA SISWA SISWA SMK NEGERI 1 LABUAN BAJO KAMPANYE SEKOLAH BEBAS PERUNDUNG DAN KEKERASAN

 

Salah satu kegiatan dari program SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Labuan Bajo Tahun 2021 ini adalah sekolah bebas dari segala bentuk perilaku perundungan (bullying) dan tindak Kekerasan. Karena kedua perilaku tersebut sangatlah tidak manusiawi dimana menanggap orang lain hina, jijik bahkan sampaikan melakukan tindak kekerasan terhadap korbannya.

Dampaknya tidak sedikit Korban bullying rentan mengalami masalah pada kesehatan fisik maupun mental, seperti: Mengalami masalah mental. Bullying pada anak-anak usia muda bisa memicu perasaan rendah diri, depresi, cemas, serta kesulitan tidur dengan nyenyak. Kondisi ini juga menyebabkan korban memiliki keinginan untuk menyakiti diri sendiri bahkan bunuh diri.

Maka dari itu segenap civitas akademika SMK Negeri 1 Labuan Bajo baik guru maupun siswa berkomitmen agar sekolah dari segala bentuk perilaku- perilaku buruk tersebut. Sehingga sejak tanggal 12 - 14 November 2021 melalui Tim Pelaksana SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Labuan Bajo mewujudkan kegiatan tersebut.  Bentuk kegiatannya dimulai dari membentuk Tim Pengelolah Data perundungan yang terjadi disekolah sampai pada kegiatan sosialisasi kepada siswa yang diakhir membentuk Duta Siswa yang melakukan kampanye anti perundungan dan tindak kekerasan di Sekolah. 

https://www.youtube.com/watch?v=clTEuEpSoRc

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *