Penyerahan siswa/i Kompetensi Keahlian Tata Boga SMKN 1 Labuan Bajo kepada IDUKA

Pada hari Senin, 08 Februari 2021,Manajemen sekolah serta Program keahlian Kuliner Smkn 1 Labuan Bajo melakukan penyerahan siswa/i Kompetensi Keahlian Tata Boga kepada IDUKA untuk melaksanakan Link and Match( Kelas Industri ) selama 1 Tahun. Total siswa/i yang melaksanakan Link and Match ( Kls Industri/Industrial Grade adalah 20 orang.
Link and Match ( Kls Industri )merupakan penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan.kurikulum dan sistem pendidikan terutama SMK sudah saatnya sesuai dengan kebutuhan kerja ( link and match).Pasalnya,sampai saat ini lulusan Smk belum menjadi jaminan bisa memasuki pasar kerja dan dunia industri.
Pada hakikatnya link and match dpt digunakan sebagai media utk meningkatkan relevansi pendidikan SMK dgn kebutuhan tenaga kerja untuk melakukan kerjasama sinergis dengan dunia kerja profesional agar relevansi dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu tentunya dengan prinsip kerja dimana Smk n 1 labuan bajo harus mampu memberikan keuntungan juga bagi dunia usaha.
Melalui kerjasama fungsional link and match dgn dunia kerja profesional,Smkn 1 Labuan Bajo secara konseptual akan memiliki peluang yang cukup besar utk melahirkan lulusannya menjadi calon-calon tenaga kerja yang memiliki profesionalisme yang tinggi.karena di IDUKA itulah para siswa/i akan memperoleh pengalaman baru lebih jauh dan aktual dari sekedar pengalaman yang dideskripsikan pada kurikulum suatu SMK..

Generasi muda terdidik dan kompeten menjadi massa depan bangsa.

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *